Monitoring Kegiatan Perpompaan dari Kementrian Pertanian

Lebu Katiup Angin 23 Mei 2024 23:06:01 WIB

desakalitekuk.gunungkidulkab.go.id/ Kamis 23 Mei 2024 dilaksanakan monitoring kegiatan perpompaan dari Kementrian Pertanian di Kalurahan Kalitekuk yaitu di KT Ngudi Rejeki Kluwih dan KT Ngudi Subur, Gebang. Hadir dalam kesempatan ini adalah Penanggungjawab Satgas Darurat Pangan Wilayah DIY, Ir. Yuris Tiyanto, MM didampingi oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, S.Sos, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Rismiyadi, SP, MSi dan jajarannya serta dari BSIP DIY, POLBANGTAN YOMA, Penyuluh Pertanian BPP Semin dan Jawatan Kemakmuran Kapanewon Semin.
KT Ngudi Rejeki dan KT Ngudi Subur merupakan kelompok penerima bantuan pompa dari kementrian pertanian tahun 2024 bersama dengan 14 kelompok tani lainnya di Kapanewon Semin. Kegiatan bantuan pompa ini dimaksudkan untuk menyediakan sarana pengairan dalam rangka meningkatkan produksi padi.
Bantuan pompa di terima oleh kelompok pada hari selasa 21 Mei 2024 dan saat ini sudah dimanfaatkan oleh kelompok untuk mengairi lahan persawahan yang sudah mulai mengering. Dengan kondisi curah hujan yang berkurang keberadaan pompa sangat bermanfaat untuk menyelamatkan pertanaman padi di wilayah padukuhan kluwih dan gebang. Dengan sumber berasal dari Sungai Oyo pompa ini mampu mengairi lahan seluas 10 ha.
Kedepan kelompok diharapkan mampu mengelola pompa ini dengan baik. Diharapkan pula kelompok mampu melakukan penyempurnaan sarana lainnya yang masih kurang seperti rumah pompa, selang baik secara swadaya atau berkolaborasi dengan pemerintah Kalurahan Kalitekuk. Sehingga dengan penyempurnaan tersebut pompa yang diperbantukan dapat berfungi maksimal untuk peningktan produksi padi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung